free page hit counter

Kampoong Hening : Jalan Menuju Kejernihan Hati

Bagaimana Kesehatan Mental Membentuk Karyawan yang Tangguh? Ini Alasannya!

Tahukah Anda bagaimana kesehatan mental membentuk karyawan yang tangguh? Apakah ada hubungannya antara kesehatan kejiwaan dengan produktivitas karyawan? Kali ini, kita akan membahas tentang hubungan kesehatan mental karyawan dengan pekerjaannya di tempat kerja.

Tidak dipungkiri bahwa kesehatan mental karyawan sangat erat kaitannya dengan produktivitas mereka. Semakin sehat mental dan jiwanya, semakin bagus kinerja seorang individu. Bahkan, tidak sedikit yang menjadi lebih kreatif dan inovatif saat kondisi kesehatan mental mereka lebih prima.

 

Alasan Bagaimana Kesehatan Mental Membentuk Karyawan yang Tangguh

Banyak perusahaan yang memberikan penghargaan kepada beberapa karyawan terpilih mereka. Karyawan-karyawan ini pastinya bukan karyawan biasa. Mereka umumnya adalah karyawan teladan dengan angka produktivitas yang tinggi.

Bagaimana bisa seorang karyawan di tempat kerja menjadi lebih unggul dibandingkan dengan karyawan lainnya? Secara kualifikasi, semua karyawan pasti memenuhi persyaratan yang sama dan setara. Namun, apakah yang menjadikan satu karyawan lebih unggul dibandingkan dengan yang lain?

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa dan bagaimana kesehatan mental membentuk karyawan yang tangguh dan cakap. Diantaranya adalah:

 

  1. Kesehatan Mental Membentuk Karakter Karyawan

Seorang karyawan adalah seorang individu dengan karakter dan sifat tertentu. Pembentukan karakter seorang karyawan banyak dipengaruhi oleh kesehatan mentalnya. Contohnya seorang karyawan yang disiplin datang dari mental yang sehat.

Karyawan yang tangguh juga hasil dari sebentuk mental yang kuat dan sehat. Sangat berbahaya jika seseorang yang mudah stress dan putus asa dipercaya menjadi seorang supervisor. Beban kerja yang berat bisa membuatnya jatuh dan terpuruk.

Karena itulah, dapat disimpulkan bahwa karyawan yang tangguh berawal dari karakter yang kuat. Karakter ini dihasilkan oleh mental yang sehat dan sekuat baja. Selalu ada cara bagaimana kesehatan mental membentuk karyawan yang tangguh.

  1. Kesehatan Mental Membuat Karyawan Percaya Diri

Mental yang sehat membuat seorang individu merasa lebih bahagia dan nyaman dalam kesehariannya termasuk pada saat bekerja. Mereka lebih percaya diri dalam pembawaan serta mampu menyebarkan aura positif pada rekan kerjanya.

Karyawan yang seperti ini umumnya jauh lebih tangguh dan kuat dalam menghadapi berbagai tekanan pekerjaan. Mereka menghadapi semua permasalahan terkait pekerjaan dengan tenang dan tidak gegabah. Mereka sangat yakin dan percaya pada kemampuan dirinya sendiri untuk mengatasi masalah tersebut.

  1. Kesehatan Mental Membantu Karyawan Mengatasi Tekanan Kerja

Seperti disebutkan sebelumnya, karyawan yang bermental sehat akan lebih mampu mengatasi tekanan kerja dibandingkan mereka yang bermental lemah. Contohnya, karyawan yang bermental lemah akan menggunakan perisai resign ketika dihadapkan pada pekerjaan yang lebih berat.

 

Karyawan dengan mental tangguh akan mengatasi tekanan kerja dengan caranya. Menemukan solusi terbaik agar supaya beban pekerjaan dapat diselesaikan dengan benar dan tepat. Karyawan seperti inilah yang menjadi aset berharga sebuah perusahaan.

Memiliki karyawan bermental baja bukan sulap yang bisa dilakukan sekejap mata. Tidak semua tenaga kerja memiliki mental sekuat baja dan menyokong perusahaan seperti yang diharapkan. Tentunya, ada proses dan cara bagaimana kesehatan mental membentuk karyawan yang tangguh.

 

Untuk itu, kami memperkenalkan sebuah tempat dimana Anda bisa menggodok karyawan untuk memiliki mental setangguh baja. Tempat kami disebut Kampoong Hening, yaitu sebuah layanan untuk membentuk dan meningkatkan kesehatan mental karyawan.

Di sini, karyawan terbaik Anda akan diajarkan bagaimana cara memanajemen emosi, mengontrol pikiran, menemukan solusi terbaik dan juga meningkatkan kesehatan mental mereka sendiri.

Dipandu oleh terapis dan konselor berpengalaman, program peningkatan kesehatan mental karyawan ini akan menggunakan metode ecotherapy yaitu metode penyembuhan dengan menggunakan kemampuan diri sendiri. Jangan lewatkan kesempatan ini dan segera bawa karyawan Anda ke Kampoong Hening. Kami akan memfasilitasi pelatihan cara bagaimana kesehatan mental membentuk karyawan yang tangguh

Scroll to Top