free page hit counter

Cara Melakukan Mindfulness di Rumah Dengan Mudah

Mencoba cara melakukan mindfulness di rumah bisa dilakukan oleh para pemula.Teknik ini merupakan salah satu metode terbaik untuk meredakan stress dan gelisah. Kegelisahan yang terjadi pada diri seseorang kadang membuat kualitas hidup menjadi lebih menurun. Oleh karena itu, cobalah untuk lakukan meditasi ini di rumah.

Mindfulness sendiri sebenarnya adalah sebuah cara untuk melatih diri sendiri agar focus dan bisa memusatkan perhatian dengan tetap melibatkan kesadaran. Tujuan dari mindfulness tidak lain adalah untuk mendapatkan pikiran yang lebih tenang. Tanpa disadari, Anda akan terbebas dari pikiran negative yang kadang meresahkan.

5 Cara Melakukan Mindfulness di Rumah

Sebenarnya, mindfulness ini bisa dilakukan kapan saja. Anda bisa melakukannya di rumah maupun di lingkungan kerja. Teknik ini bisa dilakukan sembari melakukan kegiatan sehari-hari seperti bekerja, memasak, bersantai, hingga beribadah kepada Tuhan YME. Lalu, apa saja cara yang bisa dilakukan untuk menerapkan mindfulness di rumah?

  1. Tetapkan tujuan Anda
    Untuk mencoba cara melakukan mindfulness di rumah bisa dimulai dengan menetapkan sebuah tujuan. Tujuan bisa membuat diri seseorang berubah dan mempengaruhi tindakan serta kata-kata yang akan diucapkanya. Dengan memiliki tujuan, seseorang akan lebih tersadar dan berhati-hati dalam bertindak.
  2. Nikmatilah proses makan
    Salah satu kegiatan sehari-hari yang pasti dilakukan di rumah adalah makan. Tidak semua orang bisa menikmatinya, ada yang terburu-buru dan ada pula yang malas-malasan. Ketika makan, fokuslah pada tubuh dan pikirkan kenapa Anda harus makan. Bernapaslah sebelum makan dan kemudian  makanlah sesuai dengan kebutuhan.
  3. Seimbangkan otak
    Karena terlalu memikirkan pelatihan mindfulness yang sedang Anda jalankan, kadang otak bekerja dengan lbih keras. Berikanlah jeda pada otak. Jalankan teknik ini seperti apa yang Anda inginkan secara sadar.
  1. Latih otot dan pikiran
    Anda bisa melakukan mindfulness sembari melatih otot dan pikiran. Contohnya saja, lakukan latihan seperti bersepeda, angkat beban, jogging, maupun hal lain yang Anda sukai. Apapun aktifitasnya, cobalah untuk selalu bernapas dan bergerak dengan teratur untuk membuat aliran darah lancar.
  1. Tenangkan pikiran saat berada di perjalanan
    Ketika sedang mengemudi dan kemudian terkena macet di jalan, tenangkan dan kendalikan pikiran. Jangan membuat diri Anda mengeluarkan amarah karena bisa meningkatkan stress.

Pelatihan Berama Silent Mindfulness Training di Rumah

Meskipun meditasi mindfulness ini bisa dilakukan sendiri di rumah tanpa bantuan siapapun, terkadang seseorang memang membutuhkan pendampingan. Dengan pendampingan, maka tujuan akan lebih mudah tercapai dan proses menjalankannya dipastikan akan jauh lebih mudah dan menyenangkan.

Untuk melakukan cara melakukan mindfulness di rumah , Anda bisa bergabung bersama kami di Silent Mindfulness Training. Kami merupakan solusi tepat bagi Anda yang sedang mencari pelatihan mindfulness mudah dan menyenangkan yang bisa dilakukan dalam kehdiupan sehari-hari di rumah.

Anda akan ditemani oleh pelatih professional dalam menjalankan mindfulness. Berbagai teknik dan trik akan diajarkan sehingga proses akan menjadi lebih mudah. Menariknya, pelatihan ini tidak membutuhkan waktu terlalu lama. Kurang lebih dua bulan lamanya, Anda bisa menguasai diri dan bisa mencapai tujuan.

Berikutnya, Anda bisa melakukannya sendiri tanpa membutuhkan pelatih lagi. Silent Mindfulness Training akan memandu remaja, orang tua yang stress karena mendidik anak, hingga para orang dewasa yang merasa stress karena aktifitas pekerjaan yang melelahkan di tempat kerja.

Maka, bergabunglah bersama kami sekarang juga. Semua beban yang membuat diri Anda stress dan gelisah akan bisa diselesaikan. Anda bisa melakukan cara melakukan mindfulness di rumah bersama kami di Silent Mindfulness Training dengan biaya terjangkau.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top