free page hit counter

Cara Menghilangkan Stress Dengan Cara Mindfulness

Pernahkah Anda mengalami stress dalam menjalani kehidupan sehari-hari? Ada cara menghilangkan stress dengan cara mindfulness untuk dipraktikkan. Stress akan membuat seseorang merasa tidak tenanga. Sebenarnya, mindfulness bukan merupakan sebuah hal baru dalam mengatasi permasalahan stress ini.

Konsep dan caranya bisa dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja. Di masa pandemic seperti sekarang, tidak jarang orang mengalami stress. Mulai dari karena penghasilan semakin menurun maupun karena bosan di rumah saja. Maka, setiap orang bisa mempraktikkan mindfulness akan terhindar dari stress di masa pandemic.

Cara Mengatasi Stress Dengan Cara Mindfulness Paling Mudah

Stress sepertinya sudah pernah dialami oleh siapa saja. Namun, tingkat stress setiap orang berbeda-beda. Jika masalah yang dihadapi cukup besar, maka hal tersebut bisa membuat beberapa orang menjadi benar-benar ambruk.Maka, efektifitas untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menggunakan metode mindfulness.

Untuk mengatasi stess menggunakan metode mindfulness cukup mudah untuk dilakukan. Anda bisa mencoba cara-cara di bawah ini untuk dilakukan di rumah maupun di tempat kerja.

  1. Duduk
    Cara pertama dalam melakukan pelatihan meditasi bisa dilakukan dengan cara duduk. Anda bisa memposisikan duduk dengan punggung lurus dan kaki bersila. Tariklah nafas secara perlahan. Letakkan tangan di dalam pangkuan. Fokuskan pikiran dengan nafas yang keluar masuk dari hidung.
  2. Jalan
    Cara mengatasi stress dengan cara mindfulness berikutnya bisa dicoba dengan langkah berjalan. Berjalanlah secara perlahan dengan jarak sepanjang 6 meter. Ketika sampai pada belokan, berbeloklah dan lanjutkan berjalan. Berjalanlah dengan penuh kesadaran dan rasakan sensasinya.
  3. Pemindaian tubuh
    Selain duduk dan berdiri, Anda juga bisa melakukan meditasi pemindaian tubuh dengan cara tidur telentang. Letakkanlah lengan di sisi tubuh dan telapak tangan menghadap kea rah atas. Fokuskan perhatian secara perlahan pada setiap bagian tubuh. Rasakan sensasi, emosi, dan pikiran Anda yang berkaitan dengan bagian-bagian tubuh.Untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda bisa melakukan hal tersebut setidaknya 4 kali dalam seminggu. Luangkanlah waktu kurang lebih 30 menit pada setiap sesinya.

Mindfulness Training Bersama Kami

Pelatihan mindfulness memang bisa dilakukan oleh setiap individu di rumah. Namun ternyata, melakukannya seorang diri tanpa seorang trainer membuat beberapa orang merasa cukup kesulitan. Jika Anda membutuhkan pelatih khusus untuk meredakan semua stress yang dirasakan, bergabunglah bersama kami di Silent Mindfulness Training.

Kami akan mengajak Anda untuk melaukan mindfulness dengan trainer berpengalaman. Praktik untuk melakukan teknik meditasi bersama kami akan membantu Anda dalam menenangkan diri dan melakukan observasi tentang apa yang dipikirkan. Hal tersebut dilakukan tanpa membuat pikiran dan emosi.

Teknik dalam melakukan mindfulness bersama kami berfokus pada pelatihan dalam menarik dan mengeluarkan nafas secara perlahan. Hal tersebut diyakini bisa membuat perasaan menjadi lebih tenang. Klien kami sudah tersebar di berbagai wilayah dan kami pun menerima konsultasi untuk perusahaan (training mindfulness untuk perusahaan).

Semua traning akan dilakukan dan dipandu oleh pelatih berpengalaman. Setelah Anda melakukan pelatihan secara formal, maka pelatihan selanjutnya bisa dilakukan sendiri di rumah. Pelatihan mindfulness di rumah bisa dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari. Hal tersebut bisa dilakukan ketika berolahraga, beribadah, bahkan ketika berinteraksi dengan orang lain serta keluarga.

Silent Mindfulness Training akan membantu Anda dalam mengatasi semua permasalahan stress yang Anda rasakan. Stress yang terjadi terus menerus memang akan membuat kehidupan seseorang menjadi kacau. Jangan tunggu sampai diri Anda tertekan. Lakukan cara menghilangkan stress dengan cara mindfulness bersama kami.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top