Kampoong Hening : Jalan Menuju Kejernihan Hati

Cara Mengobati Anxiety dengan Mindfulness

Pernahkah terbesit di benak Anda untuk mengobati anxiety dengan mindfulness? Mindfulness menjadi sebuah metode yang banyak digunakan di era ini. Namun, tentu tidak semua orang paham dengan metode tersebut. Disebut bahwa mindfulness dapat mengatasi anxiety pada seseorang.

Anxiety merupakan salah satu perasaan yang seringkali menghampiri. Dalam bahasa Indonesia, ini berarti sebuah perasaan gelisah. Kegelisahan bisa melanda jikalau seseorang mengalami problem dalam kehidupannya. Lantas, tidak sedikit orang yang menjadi sulit tidur, tidak teratur makan, dan pola kehidupannya menjadi tidak sehat.

Tips Mengobati Anxiety Dengan Mindfulness

Mindfulness merupakan sebuah metode terkini yang bisa Anda coba untuk meredakan anxiety. Hal ini telah dibuktikan oleh banyak orang. Tentu saja, hasil yang akan didapatkan oleh setiap orang berbeda. Namun, dengan melakukan secara rutin hasilnya akan sesuai dengan yang Anda harapkan.

Sebenarnya, metode ini bisa diterapkan oleh siapa saja dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya saja bagi Anda yang beragama islam, mindfulness bisa diterapkan dengan mendekatkan diri kepada Tuhan dengan cara beribadah. Metode ini akan membuat perasaan menjadi lebih terkendali karena Anda bisa mengungkapkan semua keluhan kepada Tuhan.

Untuk melakukan mindfulness dalam kehidupan sehari-hari, langkah mudahnya adalah sebagai berikut.

  1. Bersyukur
    Hal ini seringkali dilupakan. Padahal, mengobati anxiety dengan mindfulness paling mudah adalah dengan selalu bersyukur. Dengan cara ini, Anda akan bisa melewati tekanan pada hari-hari sulit. Coba saja tuliskan sesuatu yang membuatmu bersyukur di hari tersebut dalam sebuah jurnal.
  2. Yoga
    Meditasi satu ini memang begitu popular. Melakukan Yoga nyatanya akan membuat perasaan gelisah dan stress menjadir reda. Meditasi ini akan membuat konsentrasi menjadi lebih terjaga.
  3. Latihlah pernapasan
    Seseorang yang sedang gelisah atau stress tidak bisa mengontrol pernapasannya. Ketika gelisah datang, cobalah untuk menarik napas dalam-dalam. Hal ini akan membuat Anda merasa lebih tenang sesaat. Tidak hanya itu, badan juga akan jadi lebih rileks.
  4. Amati apa yang ada di sekitar
    Mungkin ini terdengar sepele. Namun mengamati hal-hal sepele misalnya saja anak kecil bermain, orang berlalu lalang di jalanan, maupun hal lain akan membuat inspirasi tersendiri. Masalah dan kegelisahan akan sedikit mereda jika Anda melakukan kegiatan tersebut.

Solusi Mengobati Anxiety Dengan Mindfulness

Mencoba melakukan metode tersebut pada kenyataannya memang tidak selalu mudah. Namun, Anda bisa mencobanya dengan kami. Bergabunglah bersama Silent Mindfulness Training. Dalam training tersebut, Anda akan diberikan bimbingan secara menyeluruh tentang langkah-langkah melakukan meditasi agar berjalan dengan mudah.

Metode ini akan dilakukan bersama dengan trainer berpengalaman kami. Semua akan dipandu dengan cepat dan mudah. Dalam melakukan kegiatan tersebut, diperlukan ketenangan. Anda juga butuh beberapa bulan untuk mendapatkan hasil yang benar-benar diharapkan.

Dalam melakukan metode bersama dengan Silent Mindfulness Training, Anda juga harus memiliki mantra. Mantra yang dimaksud disini adalah doa. Doa bisa dibuat sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing. Tidak hanya dengan berdoa, meditasi juga dilakukan dengan gerak fisik.

Anda akan belajar bagaimana menggerakkan tubuh dengan sebaik-baiknya supaya anxiety di dalam diri bisa mereda. Contohnya saja dengan cara berjalan dan bersantai. Kami akan meminta Anda untuk berjalan dimanapun seperti di taman maupun di mall. Dengan berjalan santai sejenak, maka pikiran akan menjadi lebih damai dan terhindar dari kegelisahan.

Tidak perlu ragu dan berpikir bahwa kegelisahan akan selamanya membayangi Anda. Lakukan pelatihan bersama Silent Mindfulness Training. Hal tersebut bisa menjadi sebuah cara mengobati anxiety dengan mindfulness yang cocok untuk dilakukan bagi siapa saja.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top