MANDI DI AIR TERJUN UNTUK MENURUNKAN KECEMASAN DAN HIPERAKTIF

Bagaimana perasaan Anda saat menyaksikan video air terjun ini?
Ada perasaan damai, tenang, happy saat kita terhubung dengan alam yang banyak mengandung ion negative yang dibutuhkan untuk menimbulkan perasaan rileks dan nyaman.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jalan Menuju Kejernihan Hati (@kampoonghening) on

Pada zaman sekarang, perumahan-perumahan modern dan bangunan-bangunan perkantoran sangat jauh dari ion negatif. Komputer, cahaya lampu, sistem ventilasi udara, dan bahan-bahan bangunan yang modern mengandung banyak sekali ion positif.

Ion positif cenderung berdampak negatif terhadap kesehatan.
Ia dapat mendorong ketidakseimbangan kimiawi tubuh manusia sehingga dapat mengganggu kesehatan. Keracunan ion positif bahkan bisa memicu produksi hormon serotonin (zat kimia yang diproduksi oleh otak) berlebihan, zat ini dapat menimbulkan kecemasan, hiperaktif, dan masalah tidur.

Secara ilmiah, menurut A.P. Krueger seorang peneliti asal Jerman, hanya dengan menghirup ion negatif hal itu dapat menurunkan kandungan level serotonin dalam darah sehingga menimbulkan efek rileksasi dan pelebaran saluran napas.

Selain itu, ion negatif juga terbukti dapat meningkatkan fungsi silia (rambu-rambut halus yang ada di dalam saluran pernapasan) sehingga dapat melindungi paru-paru dari iritasi termasuk peradangan. Karena itulah, ion negatif dipercaya dapat menurunkan berbagai gangguan pernapasan seperti batuk, flu dan asma.

Penelitian Krueger tersebut juga diperkuat oleh penelitian profesor Tomoo Ryusi dari Tokyo Metropolitan University. Ia mengatakan bahwa manfaat ion negatif adalah mengubah asam laktat (penyebab nyeri otot) menjadi zat yang tidak berbahaya berbentuk air dan ion laktat dan dipercaya mampu membunuh bakteri E.Coli.

Ternyata.. tingkat konsentrasi ion negatif pada lingkungan tertinggi ada pada air terjun loh..
Berikut list nya:
• Air terjun= 95.000 – 450.000
• Pegunungan dan hutan sejuk= 50.000 – 100.000
• Hamparan rumput hijau= 5.000 –50.000
• Perkotaan= 100 – 2.000
• Ruangan perkantoran= 40 – 100
• Ruangan ber-AC = 0 – 20
(SUMBER : Jember.info)

Maka yuk siapkan waktu sekeluarga, sekomunitas, sekantor, atau sekampus untuk hadir dalam Trip Klinik Wisata Kampoong Hening di Cidahu. Salah satunya dengan mandi di air terjun Semar berikut.

Leave A Comment

Tidak ada produk di keranjang.