Mengelola Kesehatan Mental di Era Digital dan Internet

Menjaga kesehatan mental di era digital semakin mudah dan tidak lagi menyulitkan. Banyak orang yang melakukan sesi konsultasi secara online dengan memanfaatkan era digital saat ini. Kemajuan teknologi dan internet nampaknya memberi banyak dampak positif di segala bidang kehidupan. Salah satunya dalam bidang psikologi yang mana segala macam pengobatan, treatment, konsultasi bisa dilakukan secara online yaitu dengan memanfaatkan internet.

Cara Kesehatan Mental di Era Digital

Bagi Anda yang belum mengerti secara mendalam mengenai definisi kesehatan mental, ini saat yang tepat untuk menggali ilmu. Kesehatan mental adalah kondisi pikiran dan hati seseorang pada suatu waktu.

Kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik. Karena itu, jangan disepelekan jika Anda mengalami gangguan kesehatan mental di era digital ini. Namun juga jangan terlalu khawatir jika Anda mengalami gangguan kesehatan mental ringan.

Beberapa gangguan kesehatan mental ringan seperti stress, mudah panik, mudah bersedih, merasa terluka mendalam, nampaknya masih bisa diatasi dengan mudah. Gangguan-gangguan kesehatan mental ini sepertinya terlihat sepele, namun sebenarnya sangat mengganggu.

Coba bayangkan jika Anda sedang mengalami gangguan kesehatan mental yaitu mudah cemas. Mendengar kabar sedikit saja bisa membuat Anda cemas seketika. Kabarnya tidak terlalu mengejutkan, namun tubuh dan hati Anda menanggapinya terlalu ekstrem.

Tentu saja, hal ini akan membuat Anda menjadi lelah. Tingkat kecemasan yang tinggi dan tidak terkontrol akan menjadi boomerang bagi Anda. Kecemasan tiada henti ini akan mengganggu kenyamanan hidup Anda. Oleh sebab itu, segera konsultasikan dengan tenaga ahli mengenai cara mengatasinya.

Mengingat perkembangan jaman yang semakin pesat, menjaga kesehatan mental di era digital pun jadi sulit sekaligus mudah. Sulit karena semakin banyak informasi, berita dan peristiwa yang bisa memicu tingkat gangguan kesehatan mental kita.

Namun juga mudah karena banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi gangguan kesehatan mental tersebut. Salah satu tempat yang memanfaatkan era digitalisasi untuk membantu orang lain menyembuhkan gangguan kesehatan mental adalah Kampoong Hening.

Tempat ini menyediakan berbagai metode untuk penyembuhan gangguan kesehatan mental melalui beberapa program dengan memanfaatkan era digitalisasi. Berikut ini diantaranya :

  1. Konseling Online

Konseling online adalah konseling yang disediakan secara online. Anda bisa menghubungi konselor untuk bercerita dan memberitahu mereka semua masalah yang sedang dialami.

Bercerita merupakan salah satu cara untuk mengeluarkan emosi supaya Anda merasa lebih lega. Tim konseling kami akan memberikan saran psikologi yang terbaik supaya Anda bangkit dari rasa yang sedang dialami.

 

  1. Konseling via Telepon

Ingin berbicara dari hati ke hati namun tidak memiliki teman atau sahabat yang bisa dipercaya? Cukup percayakan semua hal tersebut pada tim konselor Kampoong Hening. Anda bisa menceritakan apa saja yang ingin Anda ceritakan.Keluarkan semua unek-unek yang mengganjal atau bahkan yang membuat hati Anda terluka. Dengan demikian, beban yang ada di hati dan pikiran Anda pasti akan segera terangkat. Anda juga akan mendapatkan bimbingan langsung supaya bisa mencari jalan keluar menjernihkan hati.

 

  1. Konseling secara Langsung

Jika dua cara menjaga kesehatan mental di era digital di atas dirasa kurang mantap, Anda bisa melakukan konseling secara langsung. Silahkan datang ke Kampoong Hening dan berbicara langsung dengan tim konselor kami.

Itulah 3 cara menjaga kesehatan mental di era digital yang ditawarkan oleh Kampoong Hening. Jika sekarang ini Anda sedang mengalami gangguan kesehatan mental ringan, Anda bisa memilih mana yang lebih dekat dan bisa Anda lakukan. Yang terpenting adalah cara tersebut benar-benar membantu Anda keluar dari masalah kesehatan mental.

Leave A Comment

Tidak ada produk di keranjang.