Kampoong Hening : Jalan Menuju Kejernihan Hati

NGOPI SORE :
Ngobrol Hepi
Sambil Relaksasi

Seorang peneliti dari Universitas Chiba di Jepang, Park BJ, melakukan sebuah penelitian terhadap 280 masyarakat Jepang untuk menghabiskan waktu di hutan. Dalam penelitiannya, Park BJ menyatakan bahwa orang yang sering menghabiskan waktu di hutan memiliki kadar hormon kortisol yang lebih rendah, denyut nadi yang lebih tenang, dan tekanan darah yang lebih rendah dibandingkan dengan orang yang tinggal di perkotaan. Mereka juga memiliki level stres yang rendah.

Dan juga dalam penelitian Matther P. White yang dipublikasikan di jurnal Scientific Report volume 9 edisi 12 Juni 2019 terbukti bahwa tegakan pohon, ekosistem hutan, dan alam terbuka bisa memulihkan kesehatan fisik dan mental.

White menganalisis kondisi fisik dan kejiwaan hampir 20.000 responden di Inggris. Dia dan timnya menyimpulkan bahwa daya tahan tubuh para responden terhadap serangan virus naik setelah mereka berjalan di alam terbuka, di taman, atau pantai selama 120 menit hingga 300 menit.

ECO HEALING FUN TRIP merupakan topik yang akan kita bahas dalam webinar kali ini, bagaimana kita bisa membuat perencanaan perjalanan yang seru dan sehat di masa pandemi. Kapan lagi Anda bisa dapatkan kesempatan ini? Daftar sekarang!

Scroll to Top