free page hit counter

Pelatihan Mindfulness Untuk Karyawan Mudah Dilakukan

Mengapa pelatihan mindfulness untuk karyawan dibutuhkan? Tugas menjadi seorang karyawan di sebuah kantor maupun perusahaan kadang cukup membosankan. Memang benar, banyak orang yang membutuhkan pekerjaan dan bekerja sebagai seorang karyawan harus disyukuri. Namun melakukan pekerjaan ini terkadang membuat seseorang menjadi bosan.

Kebosanan terjadi ketika mereka harus melakukan kegiatan sama terus menerus. Belum lagi jika suatu masalah terjadi, maka banyak karyawan yang mengalami stress. Contohnya saja karena harus lembur terus menerus atau pekerjaan yang kebetulan sedang sulit untuk dilakukan. Disinilah training mindfulness dirasa penting untuk dicoba.

Cara Pelatihan Mindfulness Untuk Karyawan di Rumah

Pelatihan ini memang bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk oleh para karyawan yang notabene memiliki pekerjaan yang sangat menyibukkan. Mereka bisa mencoba melakukan pelatihan baik di rumah maupun di tempat kerja. Ketika waktu libur tiba, maka pelatihan di rumah dapat dicoba.

Untuk lakukan training ini di rumah, ada beberapa cara mudah untuk dilakukan.

  1. Ketika bangun tidur
    Bangun tidur merupakan saat pertama kali Anda membuka mata untuk melihat dunia, dan memulai aktifitas serta hari. Anda bisa berfokus pada pernafasan. Tariklah nafas secara perlahan sehingga akan merasa lebih baik.
  2. Perhatikan postur tubuh
    Saat Anda terbangun dari tidur, kemana diri Anda membawa tubuh pertama kalinya? Sadarlah akan hal ini. Anda akan berjalan ke luar atau berjalan ke meja makan? Dalam pelatihan mindfulness untuk karyawan, hal ini penting untuk diperhatikan.
  3. Rasakan kenikmatan saat makan
    Jika biasanya Anda terburu-buru saat makan karena akan melakukan berbagai macam aktifitas, luangkan waktu sejenak. Nikmatilah rasa makanan dan pikirkan darimana makanan tersebut berasal.
  4. Gerakkan tubuh dengan merasakannya
    Ketika Anda berjalan maupun duduk, rasakan gerakan tubuh. Rasakan udara di sekitar menyapu wajah, lengan, dan anggota tubuh lainnya. Lakukan semu aktifitas secara perlahan sembari menikmatinya.
  5. Lihatlah perbedaan
    Setelah semua langkah di atas diperhatikan, maka Anda bisa merasakan perbedaannya. Apakah diri menjadi lebih siap untuk melakukan aktifitas atau justru malah semakin tidak bersemangat. Jika keempat langkah di atas dilakukan, maka sudah pasti siapa saja akan lebih bisa menjalankan aktifitas.

Pelatihan Mindfulness Untuk Karyawan Bersama Silent Mindfulness Training

Jika Anda seorang karyawan dan ingin melakukan pelatihan ini, maka bergabunglah bersama kami. Silent Mindfulness Training merupakan pelatihan terbaik untuk membangkitkan gairah diri agar bisa menjalani kehidupan lebih baik. Semua beban, stress, dan rasa jenuh yang menumpuk akan segera mendapatkan solusinya.

Program melakukan pelatihan ini memang tidak bisa dilakukan dengan instant. Anda bisa meluangkan waktu selama kurang lebih 2 bulan. Dalam 2 bulan tersebut, aka nada 8 sesi pelatihan yang dilakukan. Dalam satu minggu pertemuan, Anda bisa mendapatkan waktu kurang lebih 1,5 jam bersama trainer.

Pelatihan ini meliputi pergerakan tubuh, pernafasan, berjalan, duduk, dan masih banyak lagi-lagi. Hal tersebut merupakan menu formal dan bisa diterapkan dalam kegiatan sehari-hari di rumah maupun di lingkungan pekerjaan. Jika Anda sudah tahu trik yang tepat, maka semua akan menjadi lebih mudah.

Semuanya akan terasa mudah jika Anda bisa mengembangkan dan membiasakan. Dilandasi dengan pikiran jernih dan hati yang bening, maka respond serta perilakuk yang keluar akan lebih membanggakan. Kesehatan mental akan lebih terjaga dengan baik.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mencoba melakukan pelatihan kesehatan mental bersama dengan Silent Mindfulness Training. Kami akan memberikan terbaik bagi Anda semua. Bahkan, pelatihan mindfulness untuk karyawan juga diberikan dengan harga yang sangat menarik.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top