Pemburukan Kesehatan Mental Generasi Milenial dan Cara Mengatasinya

Kesehatan mental generasi millennial rawan terganggu jika dibandingkan dengan beberapa generasi sebelumnya. Mereka mengalami gangguan kesehatan mental seperti depresi dan kecemasan dengan presentasi yang lebih tinggi.

Kecenderungan peningkatan gangguan kecemasan ini dipicu oleh banyak hal. Salah satunya adalah teknologi dan karakter yang tidak sesuai dengan lingkungan sekitar. Kesehatan mental dari generasi ini dan seterusnya semakin memburuk dan rupanya cukup mengkhawatirkan.

Kondisi Kesehatan Mental Generasi Millennial

 Banyak hal yang bisa dikorelasikan dengan meningkatnya kecenderungan gangguan kesehatan mental generasi milenial. Seperti disebutkan sebelumnya, teknologi adalah salah satunya. Perkembangan teknologi yang sangat pesat ternyata cukup mempengaruhi kondisi kesehatan jiwa generasi ini.

Artikel dari Psycology Today disebutkan bahwa kondisi kesehatan jiwa generasi saat ini terus mengalami pemburukan. Banyak generasi muda yang mengalami gangguan kesehatan mental. Angkanya terus meningkat setiap tahunnya.

Contoh dari gangguan kesehatan mental yang dialami generasi millennial adalah depresi ringan, kecemasan, pemakaian zat yang tidak tepat atau bahkan terlarang dan seterusnya. Melakukan hal-hal yang menyakiti diri sendiri juga termasuk bentuk gangguan mental.

Anda pasti sering mendengar kabar adanya remaja yang bunuh diri. Ini juga bentuk dari gangguan kesehatan mental. Hal-hal yang mengarah pada perbuatan seperti ini sangat berbahaya baik bagi dirinya sendiri ataupun orang lain.

Data dari penelitian artikel diatas menunjukkan bahwa terganggunya kesehatan mental generasi milenial disebabkan oleh banyak faktor. Diantaranya adalah kondisi perekonomian, kesulitan dalam pendidikan, tuntutan pekerjaan, kecanduan media sosial dan lain sebagainya.

Teknologi dan media sosial menjadi salah satu faktor paling berpengaruh terhadap kesehatan mental generasi era millennial ini. Hampir sebagian besar generasi muda memanfaatkan media sosial dan bahkan tidak sedikit yang bergantung padanya.Hanya saja, pemakaian media sosial yang tidak terbatas bisa menjadi pemicu dan mempengaruhi kondisi kesehatan mental. Tak sedikit yang hidup untuk selalu membandingkan diri dengan orang lain, berbuat suatu hal supaya dipuji dan lain sebagainya.

Kecanduan akan media sosial membuat para generasi muda tidak bisa terlepas dari ponsel. Mereka seakan kehilangan arah jika tak menyentuh alat tersebut. Hari demi hari dilalui hanya berkutat dengan ponsel dan ponsel.

Selain itu, ada juga generasi millennial yang menganut tuntutan hidup setinggi langit. Mereka bersikap perfeksionis seakan-akan melakukan sedikit kesalahan adalah sebuah cela yang sangat memalukan. Hidup menjadi sedemikian rumit sehingga tak ada rasa tenang lagi dalam menjalaninya.Jika Anda termasuk salah satunya, kenali beberapa gangguan kesehatan mental generasi milenial yang bisa jadi Anda derita. Apakah Anda terlalu tergantung pada gadget? Apakah Anda bekerja hingga lupa waktu? Apakah Anda merasa kesulitan tidur di malam hari?

Apabila jawabannya iya, bisa dipastikan Anda sedang mengalami gangguan kesehatan mental ringan. Kondisi ini masih mungkin untuk diatasi dan diperbaiki sebelum Anda jatuh dalam gangguan mental yang lebih berat seperti depresi dan stress.

 

Kembalikan kejernihan hati dan pikiran Anda di Kampoong Hening. Tempat ini sejatinya adalah sebuah penginapan yang didesain sangat apik karena tidak melakukan banyak perubahan dari bentuk lingkungan aslinya.

Anda akan merasakan kesejukan lingkungan alam yang masih asri. Atasi segala keluhan dan gangguan kesehatan mental yang Anda alami di sini. Kampoong Hening menyediakan metode ecohealing dimana Anda akan dipandu untuk mengubah hal-hal negatif dalam hati menjadi energi positif. Kesehatan mental generasi millennial sangat penting bagi kelangsungan hidup mereka di masa mendatang. Tanpa kesehatan mental yang baik, beragam permasalahan akan menghadang. Mental yang kuat dan tangguh adalah kunci untuk hidup dengan baik dan tenang.

Leave A Comment

Tidak ada produk di keranjang.