free page hit counter

Kampoong Hening : Jalan Menuju Kejernihan Hati

Program Training

Program-program training yang tersedia adalah program training seputar psikologi, ehotherapy, dan mindfulness untuk mewujudkan Indonesia sehat mental 2025

Become a Happy Counselor

Kenapa Peran Konselor Dibutuhkan?

Setiap manusia pasti tidak pernah terlepas dari masalah, konflik dan situasi yang tidak menyenangkan terkait dengan diri sendiri maupun lingkungan sekitar. Banyak orang yang mengalami hal tersebut membutuhkan orang lain yang bisa membantu mengelola emosi, tidak sekedar menjadi ajang curhat, melainkan dapat mengurai dan mengatasi masalahnya serta siap membuat kemajuan pada kehidupan selanjutnya.

Apa itu Happy Counselor?

Program Happy Counselor adalah program yang ditujukan untuk membina trainer, guru, konselor, psikoterapis, mentor, pendakwah, dan siapa saja yang ingin berkembang untuk membantu banyak orang agar memiliki hidup yang lebih bermakna.  

 

Silent Mindful Listening

Mumpuni Hening, Mendengar & Berbicara Dari Hati

“Living 24 hours with mindfulness is more worthwhile than living 100 years without it.”

Program Silent Mindful Listening adalah program yang akan membantu membungkam kebisingan internal dari diri, sehingga dapat dengan jernih mendengar pesan yang disampaikan dari orang lain, alam dan Tuhan.
Hal ini akan menjadikan lingkaran pengaruh yang manusia miliki berkali lipat melewati dimensi pendengaran (verbal) dan penglihatan (non verbal), saat mampu fokus untuk mendengar dari hati yang tenang.

Eco Healing Therapist

Mencoba Profesi Baru Sebagai Eco-Healing Therapist

Penelitian Exeter University menemukan bahwa orang yang tinggal didaerah terbuka hijau lebih bahagia dan kurang mengalami tekanan mental. Hal ini yang membuat Eco-Healing Therapy sangat cocok sebagai terapi yang dilakukan di alam terbuka.

Meski dilakukan di alam terbuka, Eco-Healing Therapy tentu berbeda dengan wisata alam karena adanya peran seorang pemandu. Peran pemandu dalam Eco-Healing Therapist adalah memfasilitasi interaksi peserta dengan lingkungan alam serta menetapkan tujuan kegiatan yang dapat meningkatkan suasana hati.

Program Eco-Healing Therapist ditujukan untuk tenaga medis, profesional konselor, praktisi kesehatan, trainer, pemandu wisata, pecinta alam, guru, eo outbond, dan semua orang yang ingin membantu melepas stres, tetapi juga sebagai sarana edukasi pentingnya menjaga hubungan dengan alam. Ketika hubungan kita dengan alam terjaga, niscaya kehidupan kita akan berjalan tenang seperti alam.


Join Us

@kampoonghening

Bergabunglah bersama kami untuk mewujudkan Indonesia Sehat Mental 2025 dengan mengikuti kabar serta perkembangan jalan menuju kejernihan hati di sosial media kami.

Scroll to Top