Kampoong Hening : Jalan Menuju Kejernihan Hati

remaja sehat mental

Ragam Manfaat Mindfulness Bagi Remaja Masa Kini

Ada banyak sekali manfaat mindfulness bagi remaja masa kini. Seperti yang Anda ketahui, kesehatan mental remaja di masa sekarang memang sangat rentan. Salah satu hal yang membuat remaja dihadapkan pada situasi sulit adalah perkembangan zaman yang semakin maju. Oleh karena itu, remaja bisa melakukan meditasi mindfulness dalam kehidupannya.

Praktik melakukan mindfulness memang bisa dilakukan untuk berbagai kalangan. Tidak hanya orang dewasa saja yang bisa melakukannya. Namun, para remaja juga bisa melakukan pelatihan ini untuk memperbaiki kualitas hidup mereka. Ada banyak sekali manfaat yang nantinya akan didapatkan dalam kehidupan para remaja.

Manfaat Mindfulness Bagi Remaja

remaja sehat mental
Unsplash

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa didapatkan oleh para remaja dalam melakukan pelatihan menenangkan diri ini :

  1. Interaksi sosial menjadi lebih baik
    Seperti yang Anda ketahui, masa remaja adalah masa dimana seseorang sangat menginginkan untuk menemukan jati dirinya. Tidak semua remaja bisa belajar untuk berkomunikasi di lingkungan masyarakat. Ini butuh suatu pemahaman, pembelajaran, hingga kenyamnan dalam lingkungannya.
    Disinilah mindfulness berperan penting dalam kehidupan mereka. Dengan melakukan pelatihan secara matang, maka perasaan positif akan keluar. Akhirnya, mereka bisa berinteraksi di kehidupan sosialnya dengan lebih baik.
  1. Menjaga emosional
    Selanjutnya, manfaat mindfulness bagi remaja adalah untuk menjaga emosional mereka. Kesehatan emosional memang perlu dijaga dengan sebaik-baiknya. Mindfulness pada nyatanya tidak hanya membuat remaja untuk terhindar dari stress semata. Namun, aktifitas ini akan mencegah kegelisahan mental dan depresi.
  1. Membuat pikiran menjadi focus dalam menyerap pelajaran
    Mengajari mindfulness ternyata juga bisa membuat para remaja menjadi lebih focus dalam menyerap pelajaran di sekolah. Dengan penerapan program ini secara baik, maka ini akan berpengaruh pada perilaku dalam melakukan berbagai macam tugas.
  1. Meningkatkan konsep mengendalikan diri
    Jika orang dewasa saja terkadang merasa kesulitan dalam mengendalikan diri, apalagi pada masa remaja. Mindfullness dapat dijadikan sebagai salah satu alat untuk meningkatkan konsep diri. Remaja bisa membuat pilihan mana yang lebih baik dan bagaimana merespon sesuatu dengan lebih bijaksana setelah memahami konsep mindfulness.

Mindfulness Untuk Remaja Bersama Silent Mindfulness Training

Jika Anda memiliki anak-anak yang masih dalam usia remaja, berikan mereka pelatihan mindfulness. Hal ini dikarenakan manfaat mindfulness bagi remaja memang sangat besar adanya. Ajaklah mereka untuk bergabung bersama kami di Silent Mindfulness Training. Di tempat ini, kami akan mengajak dan melatih mereka dengan konsep yang matang.

Pelatihan mindfulness bagi remaja akan memberikan dampak yang sangat baik. Mereka akan terlatih untuk bisa mengendalikan diri kedepannya. Jangkauan bagi remaja dalam kehidupan masa depannya masih sangat panjang. Jika pemikiran mereka sudah dibangun sejak sekarang, maka proses menggapai cita-cita akan lebih terarah.

Aplikasi untuk melakukan meditasi ini bisa dilakukan dengan menggunakan berbagai macam hal. Contohnya saja dengan mewarnai maupun menggambar. Kegiatan ini akan memancing kreatifitas bagi para remaja. Ketika kreatifitas mengalir dalam diri, maka pikiran untuk memikirkan berbagai macam persoalan sulit akan berhenti sejenak.

Selain itu, pelatihan mindfulness bagi remaja bisa dilakukan dengan berjalan santai di taman untuk menikmati udara segar. Tinggalkan gadget sejenak agar moment ini bisa dinikmati dengan sebaik mungkin. Fokuslah untuk menikmati hari agar konsentrasi tidak terbelah.

Jadi, apakah Anda tertarik untuk bergabung bersama kami di Silent Mindfulness Training? Pelatihan mindfulness bagi remaja akan lebih menyenangkan jika dilakukan bersama kami. Lebih dari itu, kami akan memberikan berbagai macam manfaat mindfulness bagi remaja melalui program tersebut.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top