Stabilkan Kesehatan Mental Ibu Dengan Eco-Healing Alam

Menjalani tugas sebagai seorang ibu bukanlah perkara mudah. Tak jarang ibu mengalami stress berkepanjangan karena harus membagi waktunya untuk berbagai kegiatan. Kelelahan menghadapi rutinitas bisa membuat emosi ibu menjadi tidak stabil. Akibatnya kesehatan mental ibu sedikit terganggu dan berimbas kepada sang anak.

Tips Kesehatan Mental Ibu Tetap Terjaga

Dituntut untuk menerima keadaan serasa menjadi sebuah tekanan bagi seorang ibu. Pasalnya seorang ibu juga manusia yang membutuhkan untuk sekedar me time. Kesehatan mental merupakan kondisi dimana seseorang bisa berkembang dan menyadari kemampuan diri sendiri dalam mengatasi tekanan dan produktif dalam bekerja.

Kesehatan jiwa ibu merupakan sumber kebahagiaan dalam sebuah keluarga. Apabila kondisi jiwa ibu mulai terganggu karena lelahnya mengerjakan rumah tangga  yang tiada habisnya, maka berpengaruh terhadap suasana dalam rumah. Rumah akan serasa menjadi tempat yang tidak nyaman untuk dihuni. Oleh karenanya penting bagi keluarga untuk menjaga kondisi jiwa ibu.

Hal yang bisa dilakoni agar ibu tidak stress karena harus berdiam diri di rumah.

  1. Berjemur sambil menginjak rumput

Kegiatan sederhana seperti grounding earthing ini akan menghubungkan aliran listrik tubuh manusia dengan bumi yang akan menambah sistem imun seorang ibu.

  1. Melakukan rutinitas yang melibatkan indra

Kegiatan yang melibatkan panca indra disinyalir bisa membantu menghubungkan tubuh dan pikiran agar tidak mencemaskan hal yang berlalu.

  1. Matikan gadget sebelum tidur

Tubuh bisa menjadi lebih rileks tatkala kita mengistirahatkan selama 30 menit untuk tidak bermain gadget. Hal ini bisa membuat mental Anda tetap dalam keadaan sehat.

  1. Olah napas

Olah napas dalam keadaan mata terpejam tanpa cahaya terang bisa membantu seseorang menjadi lebih tenang. Gantikan emosi negative dengan sebuah tarikan garis senyum dan ucapkan kalimat maaf dan bersyukur.

Itulah segelintir kegiatan yang bisa dilakoni ibu tatkala penat menghadapi rutinitas pekerjaan di rumah.

Cara Ampuh Menstabilkan Kesehatan Mental Ibu

Jika segelintir kegiatan di atas, belum mampu menstabilkan kembali kondisi kejiwaan ibu, maka keluarga perlu membawa ke tempat penyembuhan terapi. Kami, Kampung Hening merupakan sebuah klinik wisata alam dan cocok digunakan untuk sebuah eco-healing atau terapi penyembuhan mental yang menyenangkan. Termasuk pula untuk menstabilkan kembali kondisi mental seorang ibu.

Klinik wisata kami menyediakan layanan family healing dengan metode interaksi dengan alam yang asri dan segar. Nuansa alam ini membuat seseorang menjadi merasa lebih baik untuk memahami dirinya sendiri.

Program-program yang ada di Kampung Hening senantiasa membantu seseorang untuk menunjukkan jalan menuju kejernihan hati. Dalam family ecohealing, seorang ibu akan memperoleh ketenangan jiwa melalui kegiatan pengolahan sumber daya di alam bebas.

Selain itu terdapat berbagai wahana yang mendukung untuk menstabilkan kembali kondisi jiwa ibu, diantaranya:

  1. Camping Ground

Udara segar tatkala berkemah di alam bebas, membuat pikiran menjadi lebih relaks. Bersatu dengan alam mampu membuang energy-energi negative pada diri individu

  1. Self Talk Area

Di area ini, seseorang akan dipandu untuk berbicara dengan diri sendiri guna mamahami kondisi pada dirinya, sehingga mampu mengelola kondisi hati.

  1. Writing for healing area

Seorang ibu cenderung memendam apa yang menjadi gundah gulana dirinya. Mereka enggan untuk sekedar bercerita kepada keluarganya lantaran takut menjadi beban. Writing healing meminta sang ibu, untuk menyampaikan kondisi jiwa dirinya dalam sebuah tulisan.

  1. Nature Tracking Therapy Area

Di area natura tracking therapy, seorang ibu akan diajak berjalan menyusuri alam untuk meraih energy dan emosi positif alamiah.

Mental yang sehat akan membentuk sebuah kepribadian untuk mengendalikan integrasi pikiran dalam penyelesaian sebuah konflik. Kesehatan mental ibu juga akan membentuk emosi positif disertai ketenangan dan kedamaian pikiran.

Leave A Comment

Tidak ada produk di keranjang.