free page hit counter

Tips dan Cara Membangun Pengendalian Diri Dengan Mindfulness

Menyayangi diri sendiri harus dilakukan oleh siapa saja. Hal ini bisa dilakukan dengan cara membangun pengendalian diri dengan mindfulness. Ini merupakan sebuah metode yang sudah dilakukan oleh banyak orang di jaman sekarang. Mindfulness dirasa sangat penting dan bermanfaat dalam mengendalikan diri di tengah kehidupan yang sulit.

Pernah tidak Anda merasakan pikiran tidk bisa diajak bekerjasama dalam menjalani kehidupan? Siapa saja pasti pernah mengalaminya. Berbagai pikiran tentang masa lalu, perasaan khawatir tentang apa yang terjadi di masa depan, bahkan memikirkan sesuatu yang sebenarnya jauh dari pengendalian diri. Anda perlu menenangkan pikiran agar tidak stress karena hal tersebut.

Cara Membangun Pengendalian Diri Dengan Mindfulness Sangat Bermanfaat

Mindfulness sendiri sebenarnya merupakan sebuah kemampuan dasar secara penuh terhadap kesadaran diri sendiri tentang apa yang terjadi pada saat ini. Maksudnya, seseorang hanya akan berpikir tentang kondisinya pada saat itu tanpa memikirkan terlalu jauh kondisi yang ada di sekitarnya, baik di masa lalu maupun di masa yang akan datang.

Konsep ini ternyata memang akan sangat membantu diri seseorang dalam mengendalikan dirinya. Seseorang akan lebih berfokus untuk kehidupannya di masa ini. Bahasa keren dari hal tersebut adalah Enjoy living in the moment. Tidak ada perasaan khawatir berlebihan terhadap sesuatu karena pengendalian diri sudah dapat dilakukan.

Dalam hal tersebut, cara membangun pengendalian diri dengan mindfulness memang akan sangat bermanfaat bagi diri seseorang, bahkan orang lain di sekitarnya. Pada dasarnya, konsep ini akan memungkinkan siapa saja untuk segera menangkap energy negative yang masuk dan menggumpal di pikiran sehingga akan menjerumuskan diri Anda.

Konsep untuk melakukan hal ini memang sederhana. Namun, praktiknya juga tidak semudah yang Anda bayangkan. Diperlukan konsentrasi yang khusus sehingga Anda bisa dengan mudah melewati meditasi Mindfulness. Kiat yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut.

  1. Temukan tempat tenang. Duduk tegak namun jangan kaku. Kaki bersila, dan letakkan telapak tangan menghadap kea rah Anda.
  2. Tutup mata, tarik napas dalam-dalam. Buat diri Anda rileks. Anda akan merasakan aliran uara masuk keluar.
  3. Fokuslah pada setiap hembusan nafas
  4. Lakukan 10 – 20 menit dua hari sekali.

Silent Mindfulness Training Bantu Anda Lakukan Pelatihan Mindfulness

Tidak semua orang bisa melakukan kiat mindfulness sendiri. Oleh karena itu, dibutuhkan bantuan dari orang lain untuk mempraktikkan hal ini. Maka, cara membangun pengendalian diri dengan mindfulness adalah dengan bergabung bersama kami di Silent Mindfulness Training. Kami akan membantu Anda untuk melakukan hal tersebut.

Dengan bergabung bersama kami, Anda akan ditemani oleh tutor handal dan professional dalam mempraktikkan mindfulness untuk berbagai macam tujuan. Kami akan membantu Anda dalam mengendalikan diri sebaik mungkin menggunakan metode mindfulness. Pelatihan memang tidak bisa dilakukan secara instan.

Ini diperlukan waktu kurang lebih selama 2 bulan. Anda bisa melakukan berbagai macam trik dan arahan dari para trainer. Namun tenang saja, pelatihan ini bisa dilakukan dimanapun. Anda bisa mempraktikannya di rumah, bahkan di tempat kerja. Bahkan, pelatihan bisa dilakukan dalam berbagai kegiatan seperti ketika bersantai maupun beribadah.

Konsep mindfulness memang akan sangat membantu banyak orang untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik. Menyayangi diri sendiri adalah salah satu kewajiban untuk Anda lakukan. Jika diri sendiri disayangi,maka melakukan segala sesuatu dalam hidup akan jadi lebih mudah.

Bergabunglah bersama kami di Silent Mindfulness Training. Dengan tutor sabar dan telaten, maka kelak Anda bisa melakukan mindfulness sendiri tanpa bantuan kami lagi. Ragam cara membangun pengendalian diri dengan mindfulness juga akan kami ajarkan kepada Anda.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top