Kampoong Hening : Jalan Menuju Kejernihan Hati

Tips Mencegah Covid-19 Dengan Metode Mindfulness

Cara mencegah covid 19 dengan metode mindfulness menjadi sangat tepat untuk dilakukan. Pembatasan Sosial Berskala Besar di Indonesia memang membuat banyak orang merasa cemas dan stress. Terlebih lagi kasus pasien baru yang mengidap virus ini semakin banyak dan seperti tidak ada habisnya.

Kini, era New Normal memang sudah benar-benar ada. Memasuki masa tersebut, orang-orang juga masih dilanda dengan kecemasan. Mereka mengalami kekhawatiran ketika akan keluar rumah . Cemas dalam kehidupan sehari-hari, dalam lingkungan pekerjaan, bahkan di lingkungan sekolah justru akan membuat seseorang rentan terhadap penyakit.

Tips Mencegah Covid 19 Dengan Metode Mindfulness

Stress bisa dirasakan oleh siapa saja yang hidup di tengah pandemic seperti sekarang. Terkait dengan hal tersebut, imunitas tubuh akan menjadi menurun. Seseorang dengan tingkat stress cukup tinggi akan mudah terdampak Virus 19. Gangguan kecemasan yang sering muncul biasanya ditandai dengan sulit tidur, kembung, diare, hingga sakit kepala.

Oleh karena itu, setiap orang harus mencoba menjalankan gaya hidup sehat. Ini bukan hanya tentang menjaga kesehatan fisik, namun juga menjaga kesehatan mental. Untuk meredakan stress tersebut, metode Mindfulness bisa diterapkan. Bagaimana cara menerapkannya?

Tips mencegah covid 19 dengan metode mindfulness dapat dimulai dengan menjaga diri agar tetap mindful. Hal ini dilakukan dengan menyaring informasi dan membatasi diri terhadap berbagai berita yang berseliweran. Pasalnya, berita yang belum jelas benarnya tersebut kerap kali membuat pikiran seseorang menjadi berpikir.

Pikiran akan menjadi terombang-ambing karena informasi yang belum jelas kebenarannya. Untuk mengatasi hal tersebut, kesadaran diri agar tetap Mindful memang perlu dilakukan. Lakukan dengan bijak ketika mendapatkan berbagai informasi yang belum jelas, terutama informasi yang kadang masih hoax dari social media.

Pelatihan Mindfulness untuk mencegah penularan Covid 19 juga bisa diterapkan dengan mengajak pikiran agar tetap focus. Fokuskan pikiran, bernapaslah dengan perlahan, dan rasakanlah sesnasi indra. Lakukan setiap saat dan setiap hari agar tubuh tetap terjaga baik secara fisik maupun mental.

Cegah Covid 19 Bersama Silent Mindfulness Training

Mencoba melakukan cara mencegah covid 19 dengan metode mindfulness di rumah bisa diterapkan oleh siapa saja. Hal ini juga sangat mudah dilakukan. Anda bisa menjalankannya sembari berolahraga agar fisik tetap terjaga kesehatannya. Mulailah dengan yoga, berjalan kaki, bahkan jogging.

Selain itu, teknik mindfulness juga bisa diterapkan dengan melakukan pendekatan diri kepada Tuhan. Setiap orang bisa mendekatkan diri dengan beribadah sesuai dengan kepercayaannya masing-masing. Ibadah akan membuat seseorang merasa lebih tenang sehingga proses menjalankan hidup menjadi lebih mudah.

Anda juga bisa menghubungi kami di Silent Mindfulness Training. Kami merupakan pakar professional yang akan membantu Anda dalam menjalankan teknik tersebut. Ditemani dengan pelatih kami, Anda akan dibantu untuk menjalankan kehidupan dengan menerapkan pelatihan ini dengan sebaik mungkin.

Teknik yang diberikan oleh Silent Mindfulness Training bisa diterapkan dimana saja. Anda tidak harus menjalankannya di rumah, namun juga bisa dilakukan di tempat kerja. Waktu yang dibutuhkan memang tidak sebentar. Hasilnya terbilang maksimal karena akan membuat kesehatan mental menjadi lebih baik.

Menggunakan metode Mindfulness memang sangat efektif dalam membuat seseorang memiliki pikiran yang lebih jernih. Virus Corona memang bisa menyerang siapa saja, dan seseorang dengan riwayat penyakit tertentu akan mudah terserang. Beberapa orang yang mengalami stress juga akan lebih mudah terserang.

Maka, sekarang waktunya Anda untuk memilih. Lakukanlah pola hidup sehat secara fisik maupun mental untuk menjalani hidup di era pandemic. Lakukan teknik mindfulness bersama Silent Mindfulness Training. Kami akan memberikan tips mencegah covid 19 dengan metode mindfulness untuk Anda semua.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top