Kampoong Hening : Jalan Menuju Kejernihan Hati

Menjadi Orang Tua Yang Baik dengan Mindfulness

Apakah Anda ingin menjadi orang tua yang lebih baik dengan strategi mindfulness? Menjadi orang tua merupakan hal yang tidak mudah. Mereka harus bisa menjadi teladan bagi anak-anaknya, menjadi contoh yang baik, dan menjadi panutan. Mendidik anak bukan sebuah perkara mudah untuk dilakukan.

Banyak hal yang harus dipahami oleh orang tua sehingga mereka bisa dengan sabar dan telaten dalam membimbing dan mendidik anak-anaknya. Tidak jarang para orang tua merasakan stress, gelisah, hingga mereka kesulitan untuk tidur. Maka, mereka bisa menerapkan mindfulness untuk jadi orang tua yang lebih baik dalam mendidik putra dan putrinya.

Cara Menjadi Orang Tua Yang Lebih Baik Dengan Strategi Mindfulness

Mengasuh kids jaman now harus dilakukan dengan gaya parenting yang modern. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi semakin canggih sehingga orang tua dituntut untuk bisa menghadapi perkembangan tersebut. Ada beberapa konsep mindfulness dari cara mendidik orang tua kepada anak.

Orang tua harus mengasuh anak dengan sadar. Segala didikan yang diberikan sejatinya harus dilakukan dalam kondisi sadar diri. Setidaknya ada beberapa kiat untuk menjadi orang tua yang lebih baik dengan strategi mindfulness.

  1. Mendengarkan
    Pola mindfulness dalam memberikan didikan kepada anak yang harus diterapkan adalah mendengarkan. Artinya, orang tua bisa mendengarkan anak dengan empati dan saksama. Hadirkan diri Anda dengan sadar diri dan penuh perhatian di hadapan anak-anak. Jadi, jangan sampai mendengarkan anak sambil beberes, apalagi sambil mainan gadget.
  2. Mengendalikan diri
    Mendidik anak dengan emosi memang tidak ada gunanya. Jadi, kendalikan diri Anda dengan lebih baik. Orang tua bisa mengendalikan diri ketika akan emosi dengan dua cara. Pertama, dengarkan anak. Kedua, tidak menghakimi anak dengan menggunakan kata-kata buruk.
  3. Adil
    Dalam hal ini, orang tua tidak dituntut untuk memberikan apa yang diinginkan anak, namun memberikan apa yang anak butuhkan. Putuskan dengan adil dan bijaksana ketika akan memberikan anak mana yang boleh dan mana yang tidak boleh.
  4. Tidak menghakimi
    Menuntut anak untuk selalu sempurna juga menjadi sebuah hal yang tidak patut untuk dilakukan. Lihatlah sisi baik mereka dan jangan terlalu melihat sisi kurangnya.

Parenting Bersama Silent Mindfulness Training

Bagi para orang tua baru, tidak jarang mereka merasa pusing dan kewalahan dalam menghadapi tumbuh kembang anak-anaknya di rumah. Itu merupakan hal lumrah dan biasa terjadi. Anda bisa menerapkan konsep mindful parenting. Artinya, ini adalah pola mengasuh anak-anak di rumah dengan penuh kesadaran.

Keterampilan ini bisa orang tua dapatkan dengan bergabung bersama kami di Silent Mindfulness Training. Kami akan mengajak Anda serta mengenalkan konsep bagaimana cara mengasuh anak dengan metode mindfulness. Dijamin, Anda akan lebih sabar dan lebih mudah dalam mendidik mereka.

Keterampilan mindfulness dalam mengasuh anak akan membuat para orang tua terhindar dari stress. Hal ini disebabkan karena konsep ini akan mengajarkan orang tua untuk mampu menghargai pendapat anak. Dengan begitu, hubungan antara orang tua dan anak akan menjadi lebih harmonis.

Konsep mindfulness bisa dilakukan karena terbiasa. Dengan tutor dan pelatih professional oleh Silent Mindfulness Training, Anda bisa mendapatkan banyak ilmu untuk mendidik. Mendidik dengan baik adalah hal yang teramat diperlukan. Anak yang terdidik dengan baik akan tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang sukses.

Maka, bergabunglah bersama kami di Silent Mindfulness Training sekarang juga. Kami akan memberikan tips menarik tentang bagaimana menjadi orang tua yang lebih baik dengan strategi mindfulness

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top