Tips Menjaga Kesehatan Mental di Era Globalisasi

Tahukah Anda, apakah yang paling penting dalam diri supaya kita bisa menjalani hidup dengan bahagia? Yaitu kemampuan kita untuk menjaga kesehatan mental di era Globalisasi. Menjaga supaya tetap waras dan bertindak sesuai hati dan akal logika.

Kesehatan mental yang baik akan membantu kita melewati hari-hari di era yang semakin terbuka ini dengan lebih bermakna. Menjalani hidup dengan penuh suka cita dan kebahagiaan tanpa terpekur dan tenggelam dalam luka hati.

Cara Menjaga Kesehatan Mental di Era Globalisasi

Kesehatan mental di era globalisasi adalah unsur penting yang harus selalu diperhatikan selain kesehatan fisik. Berikut ini ada beberapa cara sederhana bagi Anda supaya bisa menjaga kesehatan mental di jaman yang serba cepat ini. Diantaranya adalah :

  1. Rutin Berolahraga

Untuk menghindari otak dan perasaan yang mudah stress dan depresi, Anda bisa mencoba dengan beberapa olah raga ringan. Selain untuk menjaga kesehatan tubuh, olahraga juga sangat baik untuk jiwa Anda.Saat Anda sedang berolah raga, otak akan mengeluarkan sebuah senyawa yang bisa meningkatkan rasa bahagia. Senyawa ini disebut dengan endorfin yang mampu melepaskan bahan kimia untuk meningkatkan suasana hati Anda.

  1. Hindari Rokok dan Alkohol

Banyak orang yang berpikir bahwa rokok dan alkohol merupakan salah satu solusi ketika otak dilanda kepenatan. Mereka menganggap bahwa kedua hal ini mampu menjadi penyelamat sementara saat stres, depresi atau kesedihan melanda.Namun sayangnya, merokok dan minum alkohol justru cara yang sangat salah. Mereka bukan penyembuh sementara tapi pembunuh diri Anda sendiri. Anda justru akan semakin merasa sedih dan terpuruk setelah tidak lagi merokok dan minum alkohol.

Untuk menghentikan perasaan itu, Anda harus terus menerus merokok dan minum alkohol. Lambat laun, tubuh Anda akan rusak dan diikuti oleh kesehatan mental yang juga terus menurun.

 

  1. Pola Makan Sehat

Cara menjaga kesehatan mental di era globalisasi ini adalah dengan mengonsumsi makanan yang baik dan sehat. Jangan makan sembarangan atau yang mengandung bahan berbahaya seperti pewarna, pemanis buatan, makanan berminyak dan lain sebagainya.Makanan yang Anda konsumsi juga akan mempengaruhi kesehatan mental Anda, tidak hanya kesehatan fisik saja. Oleh sebab itu, pastikan Anda makan makanan yang baik, sehat dan bergizi.

 

  1. Berbagi dengan Orang Lain

Salah satu yang bisa membuat Anda bahagia adalah ketika Anda bisa membuat orang lain tersenyum. Oleh sebab itu, Anda bisa membantu mereka, berbagi dengan orang lain dan melakukan banyak perbuatan terpuji lainnya. Rasakan bagaimana kesulitan orang lain yang terangkat karena bantuan Anda. Rasakan bagaimana bahagianya mereka ketika Anda turun tangan membantu. Ini adalah salah satu kunci kebahagiaan yang cukup sederhana.

 

  1. Mengelola Stress

Cara menjaga kesehatan mental di era globalisasi selanjutnya adalah dengan mengelola stress yang melanda. Jika stress atau depresi tidak bisa dikelola dengan baik, maka hal lain yang terjadi dalam hidup Anda akan ikut berantakan.Jika tidak mengetahui bagaimana cara mengelola stress dengan baik, Anda bisa bergabung dengan Kampoong Hening. Di tempat ini, Anda bisa belajar cara menjernihkan hati. Anda juga akan diajarkan bagaimana cara mengelola stress dengan baik.

Kampoong Hening adalah tempat yang paling tepat bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan mental di era globalisasi. Lingkungan yang kondusif, segar dan alami serta bantuan tim therapis dan konselor akan menjadi senjata Anda untuk mendapatkan hidup lebih baik.

Leave A Comment

Tidak ada produk di keranjang.